Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan/Cara Menambah Admin/Operator Sekolah Padamu Negeri 2019

Sahabat Operator / Admin Padamu Negeri 2019 yang berbahagia… 

Sejak tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan mekanisme dalam penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya mampu digunakan untuk melakukan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun Admin / Operator yang ada di bawahnya.

Perubahan mekanisme ini seiring dengan diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna.

Akun institusi SIAP Online ini ialah akun yang berupa arahan angka NPSN/SIAP ID bagi Sekolah (contoh : 10310319, 20230788, dan lain-lain) dan Institusi ID bagi Dinas Pendidikan (contoh : 91101001, 91202001, dan lain-lain).

Pada saat login pengguna akun institusi hanya akan menerima satu layanan ialah Kelola Akun, sehingga jikalau anda ialah sebagai orang satu-satunya pemegang akun institusi maka anda harus menambahkan diri anda sendiri sebagai Admin/Operator untuk mampu melakukan operasional pada layanan SIAP Online (termasuk SIAP PADAMU Negeri).

Berikut panduan / cara untuk menambahkan akun admin sekolah dengan langkah-langkah :

1. Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.

2.  Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman mirip di bawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi.

3.   Pilih hidangan Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin.

4.   Klik icon Tambah (+).

5.   Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jikalau belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com (https://paspor.siap-online.com/registrasi).
6.  Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.

7.  Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.

8.   Begitu pula untuk mencetak ulang Surat Akun pemberitahuan layanan mampu Anda lakukan dengan cara klik icon segitiga terbalik pada nama anggota grup admin dan pilih Cetak Ulang Tanda Bukti.

9.   Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).

10. Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan  email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.

11. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.

Demikian panduan ataupun cara untuk menambah Admin/Operator Sekolah melalui Admin Institusi yang admin share dari Kitab Panduan Padamu Negeri tahun pelajaran 2014/2019 yang mampu diunduh dari laman http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!


Sumber https://www.duniaedukasi.my.id/

Posting Komentar untuk "Panduan/Cara Menambah Admin/Operator Sekolah Padamu Negeri 2019"