Solusi Gagal Masukkan Data Peserta Bimbing Mutasi Baru Ke Dalam Rombel Sdkelas 2,3, 4, 5, 6, Smp Kelas 8,9, Dan Sma/Smk Kelas 11, 12
Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...Bagi teman-teman OPP yang sudah terlanjur menarik data PD Non Kelas 1 SD (Kelas 2 s.d. 5), Non Kelas 7 SMP (Kelas 8), Non Kelas 10 (Kelas 11) dan sudah terlanjur masuk ke dalam aplikasi Dapodik, maka data Peserta Didik dalam Rombel tersebut tidak mampu dimasukkan (dimapping) dalam Rombel kecuali ke kelas awal (Kelas 1 SD atau Kelas 7 SMP) dan SMA/SMK Kelas 11, 12. Solusinya:
1. Tarik ulang PD Online via https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id kemudian pada langkah mirip pada gambar di bawah ini langsung dipilih “Rombel Tujuan” dan pilih Peserta Didik bersangkutan.
2. Tetap masukkan PD yang sudah di Dapodik di kelas awal.
3. Setelah sinkronisasi, setelah PD yang baru ditarik sudah otomatis masuk ke dalam Rombel kelas tujuan.
4. Keluarkan data PD yang ganda dari Rombel kelas awal yang sudah terlanjur masuk di aplikasi Dapodik sebelumnya. Kemudian sinkronisasi kembali.
Baca Juga
- Komputer Harus Menggunakan Windows 10 Untuk Performa Optimal Aplikasidapodikdasmen Versi 2020.C
- Solusi / Cara Mengatasi Gagal Instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2020.Calasannya Ialah Terdeteksi Database Dimodifikasi Ilegal Dan Tidakterhubung Dengan Database
- Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.C Semester 2Tahun Pelajaran 2019/2020
5. Selesai.
Demikian solusi cara mengatasi data peserta asuh baru yang tidak mampu dimapping (dimasukkan) ke kelas 2,3,5, kelas 8 SMP, dan kelas 11 SMA/SMK. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data Berkualitas...!
Sumber https://www.duniaedukasi.my.id/
Posting Komentar untuk "Solusi Gagal Masukkan Data Peserta Bimbing Mutasi Baru Ke Dalam Rombel Sdkelas 2,3, 4, 5, 6, Smp Kelas 8,9, Dan Sma/Smk Kelas 11, 12"